Halaman

Jumat, 07 Oktober 2011

Resume Fantasy 2011

SEMINAR PERTAMA

Pada seminar pertama Fantasy kemarin kita kedatangan pembicara yaitu kak Arga dan Kak Kania dari tim Gatot Kaca yang menang juara pertama Imagine Cup IT Telkom taun 2010 kemarin. Tim Gatot Kaca IT Telkom yang terdiri dari 4 orang anggota yaitu Kak Dody, Kak Arga, Kak Kania, yang berasal dari jurusan Teknik Informatika IT Telkom dan Kak Anggun yang berasal dari jurusan Teknik Telekomunikasi IT Telkom. Tim Gatot Kaca ini mengikuti Imagine Cup 2010 di New York, Amerika Serikat. Tim Gatot Kaca ini berhasil menjadi juara pertama pada Imagine Cup 2010 dengan membawa nama Indonesia khususnya nama Institusi IT Telkom. Untuk mengatasi gizi buruk Tim Gatot Kaca mempunyai dua solusi :
- Life
-Childhood
Tim Gatot Kaca pada imagine cup 2010 kemarin mengambil project yang diberi nama Childhood.Kata kak Kania awal dari project ini idenya tuh didapet dari Ibunya Kak Dody yang seorang bidan. Ide awal ini muncul juga karena ingin mengatasi permasalahan gizi buruk di dunia khususnya di indonesia. Karena di indonesia itu menempati tempat ke-5 gizi terburuk di dunia loooh, parah yaaa dengernya itu miris bangeeeet :( Akhirnya tim ini membuat aplikasi yang diberi nama project childhood itu tadi,yakni sebuah aplikasi kesehatan yang dirancang untuk memantau nutrisi anak serta  menginformasi kondisikesehatan anak kepada ibu.Aplikasi ini bisa digunakan pada smartphone atau lebih optimal lagi pada windows phone 7. Dengan adanya aplikasi ini jadi kita gak harus nunggu lama buat mengetahui kalau ada kasus gizi buruk di belahan dunia mana aja. Selamat sekali lagi untuk tim Gatot Kaca IT Telkom! :D


SEMINAR KEDUA

Untuk seminar Fantasy yang kedua kemaren kita kedatengan pembicara yaitu mantan ketua HMIF looooh dan alumni IT Telkom juga yang udah sukses sekarang. Kaka ini ngasih kita motivasi lagi supaya kita jadi semakin semangat buat meraih kesuksesan buat masa depan nanti. Kaka ini cerita bahwa dulu dia pernah kerja di kementrian keuangan negara gitu, emang sih kementrian tuh udah pasti biaya hidupnya kejamin, pokoknya udah enak banget deh dan kayaknya kalau kita bisa kerja disitu  tuh rasanya udah waw banget. Tapi suatu saat akhirnya kaka ini kok merasa kalau hidupnya itu udah gak enak, kerjaannya itu itu aja dan udah gak merasa bahagia. Padahal salah satu ukuran orang yang udah sukses itu kalo dia udah berhasil sukses dijalan yang sesuai passion nya mereka dan merasa bahagia. Tetapi, kaka ini merasa lama-lama jenuh dan gak bahagia. Akhirnya kaka ini mengundurkan diri dari kerjaanya di kementrian itu. Jadi, katanya sukses itu tuh gak diukur dari karna kita udah bekerja di tempat yang waw dan kebutuhan kita udah pasti terjamin tapi, menurut kaka itu sukses itu adalah kalau ada positive impactnya, kalau kita dapet kebahagiaan (Happiness), dan penghargaan. Tetapi sukses itu gak diraih sembarangan, kita bakal lebih ngerasa sukses kalau kesuksesan kita itu sudah sesuai dengan passion kita. Jadi, passion itu tidak kita tunggu sampai ngerasa cocok tapi passion itu kita cari. Pokoknya temukkan passion kalian deh, biar kalian lebih ngerasa sukses seutuhnya hehe. Oh iya kaka ini juga ngasih sebuah kata-kata motivasi yaitu 'Orang Hebat itu tidak mencari pekerjaan, tapi pekerjaan yang mencari mereka'. Jai intinya carilah passion kalian dan fokus lah pada passion kita itu, insya Allah pasti kita bakal sukses, dan lebih ngerasa sukses karena sudah sesuai sama passion kita. Semangaaaaaatttt!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar